Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi: Kasus Covid-19 di RI Makin Membaik, Benarkah?

Jokowi : Kasus Covid-19 di RI Makin Membaik, Benarkah?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan dengan topik pembahasan Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam rapat yang digelar secara virtual itu, Jokowi memaparkan perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air. Menurut kepala negara, pengendalian yang dilakukan selama ini sudah membuahkan hasil.

"Data yang saya terima, per 11 Oktober, rata-rata kasus aktif Covid-19 di Indonesia 19,97%. Saya kira bagus. Karena ini lebih rendah dari rata-rata kasus aktif Covid dunia yagn mencapai 221,%," kata Jokowi di Istana Merdeka, Senin (12/10/2020).

"Dan ini lebih baik dari rata-rata kasus aktif kalau kita lihat di 27 September 2020 lalu yang mencapai 22,46.. Jadi penurunannya kelihatan sekali," tegasnya.

Selain itu, rata-rata angka kesembuhan per 11 Oktober juga mencapai 76,48%. Jokowi menyebut, angka tersebut sudah jauh lebih baik dibandingkan angka kesembuhan dunia yang mencapai 75,03%.

Meski demikian, Jokowi tak memungkiri angka kematian Covid-19 di Indonesia masih lebih tinggi dari dunia. Menurut kepala negara, hal tersebut perlu menjadi prioritas utama pemerintah.

"Meski masih di angka di atas dunia di 3,55%, ini sudah lebih baik dari 2 minggu yang lalu di angka 3,77%. Namun, masih lebih tinggi dari rata-rata dunia yang berada di 2,88%. Saya kira ini tugas besar kita ada di sini," tegasnya.

Sumber : CNBC Indonesia